Rabu, 18 Agustus 2010

Elemen Marquee

| Rabu, 18 Agustus 2010 | 0 komentar

Tag marquee adalah elemen HTML non-standar yang menyebabkan teks untuk gulir ke atas, bawah, kiri atau kanan secara otomatis. tag ini pertama kali diperkenalkan dalam versi awal dari Microsoft Internet Explorer, dan dibandingkan dengan unsur berkedip Netscape, sebagai ekstensi non-standar hak milik dari standar HTML dengan masalah usability. Ini sudah ditinggalkan oleh W3C dan tidak disarankan oleh mereka untuk digunakan dalam dokumen HTML.

Masalah kegunaan
Marquee adalah teks mengganggu [1] mata manusia tertarik untuk [gerakan 2], dan tenda teks terus-menerus bergerak. Seperti elemen berkedip, gambar karena tenda ditandai atau teks tidak selalu benar-benar terlihat, dapat membuat halaman web seperti pencetakan ke kertas keras menyalin tugas yang mustahil dan tidak efisien dimana halaman cetak tertentu dimana pesan pada layar atau berkedip gulir memiliki yang akan dicetak beberapa kali untuk menangkap semua bagian teks yang dapat ditampilkan di salah satu saat dalam waktu yang diberikan. Untuk meniadakan masalah ini, desainer halaman web hanya menggunakan tag untuk memindahkan teks atau gambar dengan cara-cara yang menjaga mereka selalu terlihat (seperti menggunakan perilaku = "alternatif" versi tenda yang hanya membuat teks jitter bolak-balik tetapi tidak mengaburkan bagian apapun itu jika lebar bergulir diatur dengan benar, atau menggunakan berkedip hanya pada kata-kata yang menangkap perhatian, tetapi melakukan apa pun tidak benar-benar relay begitu penting itu tidak dapat mengetahui dari konteks (seperti berkedip dengan kata BARU! di depan sebuah item baru pada halaman).


Karena bergerak marquee teks, link di dalamnya lebih sulit untuk klik dibandingkan dengan teks statis, tergantung pada kecepatan dan panjang bergulir tersebut. Pengguna hanya mendapatkan kesempatan setiap kali gulungan terakhir. Ini dengan mudah dapat melemahkan pengguna. Untuk memerangi hal ini, sebagian besar client-side scripting memungkinkan tenda untuk diprogram untuk berhenti ketika mouse di atas mereka (biasanya dengan sederhana onmouseover = "this.stop ();" perintah). link terus desain yang baik dan informasi penting dari teks menggulir atau menempatkan salinan lain statis pada layar setiap tempat lain selalu dan tetap gulungan dengan link (seperti situs atau update berita umum) sangat singkat (tidak lebih dari dua atau tiga layar virtual panjang maksimum pada baik kecepatan seperti default 10) sehingga mereka mengulang cepat. Juga, teks bergulir terlalu cepat dapat membuat terbaca untuk beberapa orang, terutama mereka yang dengan gangguan. Kecepatan default pengaturan di atas harus dihindari untuk menyampaikan teks yang dapat dibaca. Ada banyak alasan yang sah untuk menggunakan atau menghindari penggunaan tag marquee. web penulis perlu memiliki pengertian yang baik untuk mengetahui kapan kedua kasus hadir.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com